Untuk Setiap Ayah dan Ibu

Ketika anak2 menjadi dewasa... rumah kita akan menjadi sepi dari segala kegaduhan dan gangguan, serta tidak akan kita dapati lagi coretan dan gambar2 lucu di tembok rumah, atau tempelan dan gambar berwarna warni pada pintu lemari es.

Ketika anak2 menjadi dewasa.. kita akan dapat membaca buku favorit kita tanpa terganggu dengan kedatangan anak laki2 kita yang minta dilap hidungnya, atau anak perempuan kita yg minta dipeluk dengan manja, atau mereka meletakkan tangan mereka yg lengket di atas lembaran buku atau baju kita.

Ketika anak2 menjadi dewasa... tidak akan kita dapati sisa2 potongan apel di bawah ranjang, atau makanan yg berserakan di atas meja ruang tamu, dan tidak akan ada lagi yang memecahkan vas vas bunga kita.

Ketika anak2 menjadi dewasa.. tidak akan ada lagi yang mengambil handphone kita dengan sembunyi2 untuk bermain game kesukaan mereka

Ketika anak2 menjadi dewasa.. tidak akan terdengar lagi teriakan dan pertengkaran mereka ketika berebut masuk kamar mandi, yang terkadang membuat kita tersenyum geli karenanya.

Ketika anak2 menjadi dewasa... tidak ada lagi yg mengetuk pintu kamar kita di tengah malam karena ketakutan akan mimpi buruk, dan kamar kita menjadi aman dari mereka.

Ketika anak2 menjadi dewasa..kita akan lewat di depan peralatan main bola mereka dengan tenang, tanpa merasa takut terkena lemparannya, atau masuk supermarket tanpa merasa khawatir ketika melewati tempat penjualan kue dan permen.

Ketika anak2 menjadi dewasa... kita tak lagi harus repot2 menghias makanan atau menata buah seperti kereta api untuk membuat mereka tertarik memakannya..

Ketika anak2 menjadi dewasa.. kita baru menyadari bahwa kehidupan kita menjadi berubah, mereka akan pergi meninggalkan kita dan rumah kita menjadi kosong, tenang, dan sunyi, dan kita baru menyadari bahwa hal itu tidak menyenangkan.

Tetapi ketika mereka pulang sambil membawa anak2 mereka, barulah kita terkenang masa2 bersama mereka dan timbul lagi semangat baru

Nikmatilah setiap detik kebersamaan dengan mereka.. karena setiap perkataan dan perbuatan kita terhadap mereka hari ini, itulah yang akan terukir dan terkenang di masa depan..

Untuk setiap ayah dan ibu

sumber : IstiQomah via facebook

0 Response to Untuk Setiap Ayah dan Ibu

Posting Komentar