5 Rekomendasi Launcher (Tema) Android Keren


Dengan menyediakan cukup banyak waktu dan usaha, Anda dapat menyesuaikan perangkat Android milik Anda untuk melayani kepentingan sekaligus tata letak antarmuka, dimana launcher pihak ketiga seperti Nova, Apex dan sejenisnya, telah berkali-kali membuktikannya.

Sekali-sekali, launcher baru bermunculan, dan menjanjikan pergeseran paradigma dalam berinteraksi dengan perangkat mobile, memanfaatkan teknologi inovatif, dan beberapa dari mereka bahkan menggunakan grafis yang menakjubkan dan fungsi tambahan berbasis gesture. Nah, berikut lima launcher pilihan kami yang bisa menjadikan perangkat Android Anda semakin keren!

1. Shift Swipe Launcher Preview

Platform          : Android 4.1 keatas
Ukuran            : 1,4 MB
Developer        : David Koerver


Meski masih dalam bentuk preview, tetapi sudah menjanjikan sederet kemampuan menarik dengan mengambil konsep launcher, menambhakan kemampuan pengoperasian satu tangan pada layar besar. Anda dapat menggunakan gerakan untuk mengaktifkan aplikasi, atau sensor untuk meluncurkan drawer dengan menggoyangkan ponsel. Untuk saat ini, Shift Swipe Launcher menawarkan tiga tema, dengan seabrek wallpaper live untuk mendukung aplikasi ini.

Bisa dikatakan Shift Swipe Launcher menggunakan semua keuntungan dari perangkat mobile, semisal sensor dan gesture control. Aplikasi ini menyediakan kinerja dan pengoperasian lebih efisien, dengan penampilan antarmuka yang ramping. Shift Swipe Launcher memberikan daftar terkategorisasi Wallpaper Live, yang selalu up to date dengan unsplash.com. Tersedia pula cara pintas untuk fungsi-fungsi perangkat, seperti menyalakan dan mematikan suara.

2. Flick Start

Platform          : Android 3.0 keatas
Ukuran            : 578 KB
Developer        : Artesse Lab


Flick Start adalah launcher baru yang mengambil konsep ‘swipe’, menyembunyikan bagian sudut ketika ingin layar penuh, dan melebarkan sudut pandang ketika Anda menyapukan jari dari sana. Setelah sampai, ia membawa aplikasi yang paling sering digunakan, kontak dan fungsi tepat di bawah ibu jari Anda, sehingga sangat berguna untuk operasi satu tangan bahkan dari sebuah phablet. Dengan Flick Start Pro, Anda dapat mengkonfigurasi folder favorit dalam jangkauan instan.

Membaca buku, mendengarkan musik, atau browsing peta akan semakin interaktif. Anda tidak perlu lagi menekan tombol atau menggeser layar tak berujung yang tersumbat dengan aplikasi jika Anda hanya perlu untuk mengambil sebuah gambar atau membuat panggilan cepat, cukup tekan pada aplikasi Active Corner dan menu favorit Anda langsung tersedia! Flick Start mempromosikan kemudahan dalam mengakses informasi widget pada layar home tanpa seabrek icon mengganggu.

3. VR Launcher

Platform          : Android 4.1 keatas
Ukuran            : 37 MB
Developer        : Vilius Kraujutis


VR Launcher adalah latihan ringan menyenangkan yang memungkinkan pengguna Google Cardboard untuk meluncurkan aplikasi virtual reality tanpa alat. Anda dapat memiringkan kepala Anda 3 kali dengan cepat untuk kembali pada launcher dari mana aplikasi VR Anda berada, misalnya, dan kemudian memilih yang lain, sesederhana itu! Ini adalah proyek hackathon, sehingga tidak dijamin untuk bekerja pada semua perangkat smartphone, tapi awal bagi masa depan VR dan launcher.

Kini, selain ikon baru, VR Launcher juga menawarkan sederet fitur baru, termasuk daftar aplikasi yang dinamis, yang hanya menunjukkan aplikasi terinstal pada perangkat Anda. Juga ada peningktan gestur ‘shake to return’ dengan menggoyangkan selama 1 detik saja ke segala arah. Selain itu VR Launcher juga menyediakan ruangan lebih terang, dekorasi Natal (hadiah untuk semua komunitas dalam VR), penambahan link Twitter @vrlauncher dan halaman resmi facebook.com/vrlauncher.

4. Rainbow Circle

Platform          : Android 2.2 keatas
Ukuran            : 831 KB
Developer        : Shahara Mobile


Jika Anda bosan dengan launcher yang tampilannya itu-itu saja alias standar, mungkin aplikasi yang satu ini bisa jadi pilihan. Bernama, Rainbow Circle, aplikasi yang dibangun oleh Shahara Mobile ini memang berbeda dari launcher lainnya. Bisa dilihat dari namanya, aplikasi ini menawarkan menu yang tersusun dalam bentuk lingkaran yang berwarna-warni. Simple, dengan background putih biasa, namun menarik...mungkin inilah kata-kata yang cukup tepat untuk menggambarkannya.

Dengan tema keren dan unik, aplikasi ini memang dimaksudkan khusus bagi para pengguna Smart Launcher. Konsep menggabungkan latar belakang polos putih dengan deretan manu antarmuka yang tersusun secara melingkar, dengan masing-masing ikon menggunakan satu warna berbeda, memang sangat unik dan menarik bagi para pengguna Android. Dengan menggunakan aplikasi launcher ini, dijamin pengalaman menjelajah antarmuka perangkat Android dapat sangat bervariasi.

5. CM12.1 Galaxy N5

Platform          : Android 5.0 keatas
Ukuran            : 29 MB
Developer        : Dtaf Alonso


Tema launcher CM dengan nama sederhana ini adalah salah satu aplikasi launcher yang paling komperhensif dengan mengambil antarmuka baru bawaan Samsung untuk Launcher Cyanogen-modded, dan menggabungkannya dengan Material Design yang indah untuk setiap stok aplikasi yang digunakan pada ponsel Anda. Tema aplikasi ini tidak hanya mencakup ikon bulat, tapi juga menyediakan paket lengkap wallpaper, voice, font, dan bahkan animasi booting.

Tentu saja aplikasi launcher yang menarik ini hanya bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat bersistem operasional Android versi 5 keatas. Dengan CM12.1 Galaxy N5, nikmati tampilan segar ala Note 5 atau Galaxy S6 Plus. Banyak tawaran yang bisa Anda dapatkan dengan menginstal aplikasi ini, termasuk ikon-ikon pilihan, sejumlah wallpaper manarik, sound, pilihan font yang banyak, bahkan bootanimation. Beberapa aplikasi tema yang ditawarkan termasuk Framework Holo/Material.


Sumber : Best Phone Magazine   

0 Response to 5 Rekomendasi Launcher (Tema) Android Keren

Posting Komentar