Tips Windows 8: Pertolongan saat Operating System tidak berhasil melakukan shut down





 Jika Windows 8 tidak bisa shut down lakukan langkah-langkah di bawah

Terkadang Windows 8 tidak kunjung shut down sedangkan Anda ingin menghindari hard shutdown pada komputer. Opsi terbaik adalah menutup semua program secara manual. Beberapa program ada pada kondisi idle atau beberapa proses yang tak terllhat dalam background. Cek hal yang sama dengan bantuan Task Manager dan hentikan proses dan aplikasi yang sedang terkait.

Kemudian, cabut device USB yang tersambung dari PC karena device tersebut bisa menjadi salah satu penyebab komputer tidak bisa menyelesaikan proses shut down. Lakukan juga disable Hybrid Boot. Caranya, buka “Control Panel | System and Security | Power Options | Choose what power buttons should do | Some settings are not currently available". Kemudian hapus centang pada "Activate quick start" pada "Settings for Shutdown".

Bila hal ini belum menyelesaikan persoalan tersebut maka buka command prompt dengan menekan kombinasi tombol [Windows] + [R] dan coba untuk Shutdown PC dengan command "shut down —s —t 1". Tak hanya itu, sebaiknya lakukan pula pengecekan pada komputer dengan menggunakan Virus Scanner. Bisa jadi salah satu malware menjadi penyebabnya.

Sumber: CHIP Magazine

0 Response to Tips Windows 8: Pertolongan saat Operating System tidak berhasil melakukan shut down

Posting Komentar