Shadow Fight 2, Serunya Bela Diri dengan Senjata yang Bervariasi


Sebagai 2D fighting game, Shadow Fight 2 mengangkat unsur bela diri klasik dari kawasan Asia yang dilengkapi dengan beragam jenis senjata hingga kekuatan sihir.

Fighting game sepertinya tidak ada matinya. Belum lagi ketika game tersebut dikemas dalam sebuah tema yang sangat kental dengan budaya tertentu. Adalah Shadow Fight 2, sebuah fighting game yang menyajikan unsur bela diri klasik dari kawasan Asia. Berikut pembahasan lengkap mengenai game ini.


Dari tampilan grafis, Shadow Fight 2 menyajikan tampilan dua dimensi bernuansa siluet, yang berarti setiap karakter hanya berwarna hitam tanpa tekstur maupun warna sama sekali. Meskipun begitu, game ini terlihat sangat maksimal dari segi pergerakan karakter yang sangat halus dan penuh variasi. Di beberapa kesempatan, bahkan terdapat efek slow motion seperti yang biasa digunakan di film action.


Dari segi cerita, Anda akan berperan sebagai seorang petarung yang sedang melakukan perjalanan untuk mengalahkan berbagai petarung kuat lainnya. Semakin jauh perjalanan, semakin banyak kekuatan yang harus dihadapi. Mulai dari senjata, hingga kekuatan sihir.

Masuk ke dalam gameplay, Shadow Fight 2 terasa sama seperti fighting game pada umumnya. Hanya terdapat satu tombol untuk menggerakan arah karakter dan dua tombol lain untuk melakukan pukulan dan tendangan.

Satu hal yang menarik dari game ini adalah variasi senjata yang sangat beragam. Mulai dari knuckles, tonfa, hingga tombak. Masing-masing senjata memiliki animasi dan triknya sendiri saat digunakan bertarung. Sayangnya, game ini tidak dapat dimainkan secara online yang artinya tidak mendukung PvP mode.


Kesimpulannya, Shadow Fight 2 merupakan game yang sangat cocok untuk Anda yang gemar memainkan fighting game. Untuk sebuah game yang dimainkan di perangkat mobile, kombinasi unsur siluet dan animasi yang relatif lambat justru mampu membuat Shadow Fight 2 tidak terlalu kompleks dan tidak akan membuat mata cepat lelah dalam memainkannya.

Shadow Fight 2 memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar, hanya sekitar 90-100MB. Game ini juga sudah tersedia gratis di Google Play dan iTunes.

Gameplay: 4,5/5
Story: 5/5
Design: 5/5


Sumber: CHIP Magazine

0 Response to Shadow Fight 2, Serunya Bela Diri dengan Senjata yang Bervariasi

Posting Komentar