MULAI SAAT INI BERHENTLAH ANDA MENGKONSUMSI MAKANAN SEPERTI YANG DIBAWAH INI. TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI…!!!

Seperti yang dihadapi Swandi Napitupulu (47) warga Menteng VII saat karyawannya beli roti bermerek Sari Roti itu dari Alfamidi Menteng, dirinya enggan untuk memakannya.

” Lae, dibeli anggota tadi malam roti Sari Roti, namun tidak kumakan, takut aku dikarenakan berita itu. Bila kadaluwarsanya tanggal 2 Maret apa masih bisa dikonsumsi, ” tandasnya pada patrolinews. com, Senin (29/2/2016) sekira jam 10. 50 WIB.

Terpisah, menyikapi permasalahan itu, kelompok Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut mulai angkat bicara. Yaitu Muhri Fauzi Hafiz, anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut memohon supaya BPSK berpihak kepada konsumen lantaran telah meresahkan orang-orang.
344

” Tubuh Penyelesaian Sengketa Customer (BPSK) mesti berpihak pada kebutuhan orang-orang. Sebab, masalah keracunan product roti yang di keluarkan oleh perusahaan sari roti sebenarnya begitu meresahkan, ” ungkap politisi yang akrab disapa Fauzi ini lewat seluler, Senin (29/2/2016).

Dia menyatakan, masalah roti beracun yang nyaris menewaskan tiga putra M Rivai Tanjung, SA (5), I (3) serta R (2), semestinya jadi yang paling akhir.

” Sistem sengketa yang tengah jalan untuk saudara Rivai Tanjung, harusnya mesti yang paling akhir serta tidak bisa terulang lagi, ” tukasnya.

Disinggung masalah masihlah ada diketemukan product Sari Roti, yaitu roti Sandwich expired yang masihlah di jual di beberapa minimarket di seputaran Medan, Muhri Fauzi, dengan tegas menyampaikan masalah itu seutuhnya mesti jadi tanggungjawab pihak Sari Roti.

” Bila masihlah ada diketemukan masalah yang sama pada product Sari Roti, saya sarankan pada pihak berkaitan yang bertanggungjawab untuk mencabut semuanya izin usaha yang dipunyai Sari Roti serta groupnya. Ketentuan hakim BPSK untuk masalah roti beracun ini begitu dinanti beberapa orang untuk keselamatan jiwa serta kenyamanan customer, ” tandasnya.

Karena sangat berangnya, tidak tanggung-tanggung, Muhri Fauzi juga keluarkan referensi keras, dengan menyuarakan supaya PT Nippon Indosari Corporindo Tbk, produsen product Sari Roti, untuk ditutup.

” Tutup saja Sari Roti. Usaha kok membahayakan nyawa orang, ” tukasnya.
Di ketahui terlebih dulu, roti sandwich product Sari Roti yang disangka beracun serta hampir menewaskan ketiga putra M Rivai Tanjung, Warga Jalan M Jamil/Jalan Perhubungan, Bandar Kalipah, yang mereka beli dari Alfamidi Tembung pada, Selasa (19/1/2016) malam lantas.

Tiga bocah yang keracunan disangka akibat konsumsi roti Sari Roti itu yaitu, SA (5), I (3) serta R (2).

Masalah ini telah melakukan 2 x persidangan di BPSK. Persidangan pertama, pada Selasa (16/2/2016), pihak Alfamidi Tembung di panggil sebagai terlapor.

Setelah itu sidang ke-2 di gelar pada, Selasa (23/2), di situ pihak Sari Roti di check sebagai saksi. Tetapi dalam persidangan itu pihak Alfamidi waktu didapati wartawan menyalahkan pihak Sari Roti.



Dengan cara tegas, manajemen PT Alfamidi memohon PT Nippon Indosari Corporindo Tbk untuk
bertanggungjawab atas masalah itu.

” Kita tak bersalah bang, lantaran customer yang sudah beli roti Sandwich Sari Roti itu belum expired. Customer (M Rivai Tanjung) beli tanggal 19 Januari, sedang expired Sari Roti itu tanggal 21 Januari. Jadi yang harusnya bertanggungjawab yaitu PT Sari Roti, ” ungkap Rizal, Staf Perizinan PT Alfamidi, dalam sidang kelanjutan yang di gelar di Kantor Tubuh Penyelesaian Sengketa Customer (BPSK), Jalan AH Nasution, Medan, Selasa (23/2/2016).

Belum kelar masalah ini, nyatanya pihak Sari Roti kembali diadukan ke BPSK lantaran jual roti kadaluarsa, oleh Zulham Effendi (35), warga Jalan Rajawali II, Kelurahan Masa lalu Baru, Kecamatan Percut Seituan, Kamis (25/2/2016) sore tempo hari.

Zulham mengatakan, laporan itu dilayangkan sebagai bentuk kutukan keras kepada pihak Sari Roti yang lakukan pembiaran pada supermarket (Indomaret) yang masihlah jual Roti Sandwich Sari Roti yang saat expirednya telah selesai.

” Memanglah laporan awal, yang dilaporkan Indomaretnya. Tapikan di situ telah terang pihak Sari Roti lakukan pembiaran pada supermarket yang masihlah jual Roti dari produknya. Walau sebenarnya terlebih dulu mereka (Sari Roti) telah dilaporkan M Rivai Tanjung warga Jalan M Jamil Lubis/Perhubungan, Desa Bandar Kalipah, No-40, Titi Sewa, Tembung, ke BPSK karena roti Sari Roti yang dikomsumsi bikin tiga anaknya keracunan, ” terang Zulham selesai buat laporan di BPSK.

Zulham, bercerita dia temukan belasan roti Sandwich product Sari Roti yang telah expired tetapi tetap masih terpajang di minimarket Indomaret di Jalan Darussalam Medan, Rabu (24/2), jam 00. 15 Wib.

Walau sebenarnya tercantum di bungkus roti itu, saat expirednya yaitu Selasa (23/2).

Tetapi sayang, roti product Sari Roti itu belum pernah dibelinya, lantaran Zulham spontan segera menyapa beberapa pegawai Indomaret.
” Eh dek ngak tau kalian Roti Sari Roti lagi hangat di Media mengenai sangkaan beracun. Namun kok kalian pajang juga yang telah expired disini, ” tegur Zulham, waktu itu.

Mendengar teguran itu, karyawan Indomaret itu segera terburu-buru mengutip Roti Sandwich Sari Roti yang telah tidak layak itu. Tetapi, sedikit kata pembelaan yang keluar dari lelaki mengenakan seragam Indomaret itu.

” Orang Sari Roti semalam yang membuat roti ini bang, mungkin saja tak tampak orang itu, ” sebutnya karyawan Indomaret waktu itu.

Sesudah merampungkan pembayaran atas beberapa barang yang dibelinya, Zulham, lalu bergegas pulang. Di dalam perjalanan pulang, Zulham, yang penasaran, lalu kembali berkunjung ke Indomaret Jalan Letjen S Parman.

Disana, Zulham temukan panorama yang sama. Dia merasakan, beberapa roti Sandwich product Sari Roti kadaluarsa bertanggal 23 Februari 2016 juga masihlah dipajangkan. Zulhampun segera membelinya, dengan bukti struk pembayaran tertanggal 24 Februari 2016 dinihari.

Sesaat satu diantara staf PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (Sari Roti), Stephen Orlando, waktu di konfirmasi berkaitan penemuan itu menyampaikan pihak Sari Roti sudah lakukan aktivitas produksi dengan cara prosedur.

Tetapi, dia berkilah dengan menyampaikan, untuk pihak toko/supermarket/outlet bertanggungjawab untuk lakukan penurunan roti dari rack display toko pada H-1 sebelumnya expired serta penarikan dikerjakan malam hari ketika toko tutup. (Pm-5)

http://online24h.online/2016/04/17/mulai-saat-ini-berhentlah-anda-mengkonsumsi-makanan-seperti-yang-dibawah-ini-tolong-sebarkan-info-penting-ini/

0 Response to MULAI SAAT INI BERHENTLAH ANDA MENGKONSUMSI MAKANAN SEPERTI YANG DIBAWAH INI. TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI…!!!

Posting Komentar