2 Cara Tepat Membuka Android Terkunci Lupa Pola / Password

Dewatasolid.com | Sekarang saya kan berbagi tips Cara membuka Android yang terkunci pola (password pattern lock) terlalu banyak pola. Seprti kita ketahui bahwa hp merupakan salah satu barang privat yang di dalamnya mungikin banyak terdapat file photo video penting yang tidak boleh di ketahui oleh orang lain. Makanya kita memasangan kunci misalnya pola atau password supaya Android kita aman dan tidak ada yang membuka hp kita secara sembarangan.

Solusi ini bisa kalian terapkan pada semua Android atau tablet seperti Samsung , Lenovo , Advan ,smartfren,oppo , Asus, dan type type lainnya dengan catatan sudah ada Cwm Recovery nya.  Untuk cara membuka android yang terkunci karena lupa password pin atau pattern ini bisa kita lakukan dengan dua cara . yang satu  tanpa reset yaitu kalian tidak akan kehilangan data penting dan yang kedua denga Wipe atau menghapus semua data sehingga Android menjadi seperti baru lagi. 

Membuka Android Terkunci Lupa Pola / Password Tanpa Hilang Data

Untuk caranya yang pertama yang tanpa menghilangkan data ini kalian wajib ingat dengan Email dan Password yang digunakan untuk sign di Android jika tidak ingat maka silahkan gunakan cara yang kedua. Selain itu juga HP harus terkoneksi dengan internet / data atupun wifi.

  • Silahkan lakukan percobaan pola atau masukkan password beberapa kali hinggan muncul pemberitahuan suruh nunggu selama 30 detik
  • Selanjutnya pilih pada Forgot Patern
cara-membuka-android-terkunci-lupa-pola-password
  • Sekarang masukan Email dan passwor yang dulu kalian gunakan untuk sign di Android 
  • Selesai

Membuka Android Terkunci Lupa Pola / Password dengan Hard Reset

Jika kalian menggunakan opsi yang kedua ini konsekuensi nya adalah semua data yang ada pada Android seperti kontak , pesan , dan foto atau video yang tersimpan di internal memory HP akan terhapus. Namun jika foto atau video kalian simpan pada SDCard maka tidak terhapus alias aman.

  • Lepas batrai Android kalian
  • Tekan dan tahan secara bersamaan Tombol Power + Home + Volume Atas sampai masuk ke Recovery Mode
cara-membuka-android-terkunci-lupa-pola-password

Untuk kombinasi nya ada beberapa type Android yang berbeda, misa jika Android kalian tidak memiliki Tombol Home maka coba tekan Power sama Volume atas atau Bawah

  • Jika sudah masuk silahkan pilih pada Wipe Data Factory Reset ( Untuk navigasi gunakan Volume dan Power / Camera Untuk OK )
cara-membuka-android-terkunci-lupa-pola-password
  • Selanjutnya pilih Yes - delet all user data
cara-membuka-android-terkunci-lupa-pola-password
  • Tunggu hingga selesai lalu kembali dan pilih Reboot System Now
  • Selesai.

Nah itulah 2 solusi untuk membuka Android yang terkunci semoga bisa bermanfaat. Dan jika cara di atas tidak menyelesaikan masalah maka langkah selanjutnya adalah menginstal ulang atau flashing. Dan untuk type Android berbeda beda cara flash nya jadi silahkan searching di pencarian lalu pilih sesuai type Android yang kalian gunakan.


0 Response to 2 Cara Tepat Membuka Android Terkunci Lupa Pola / Password

Posting Komentar