7 CARA YANG HARUS DILAKUKAN PASANGAN SUAMI ISTRI AGAR HUBUNGANNYA TETAP LANGGENG DUNIA AHIRAT,,BEGINI CARANYA,,,,!!!.




Suami istri yang sudah menikah cukup lama pastinya tahu kalau ada waktu dimana mereka merasa lebih dekat dengan pasangan mereka dari pada sebagian waktu yang lain. Kerenggangan perasaan dengan pasangan Anda tidak dapat selalu dijauhi dalam setiap pernikahan.

 Satu di antara penyebabnya merasa jauh dari pasangan Anda ada jalinan dengan pengelolaan saat Anda. Kadang-kala suami istri sangat sibuk dengan pekerjaan mereka semasing sampai mereka lupa untuk berusaha membina pernikahan mereka. Hubungan pernikahan memerlukan usaha, dan usaha butuh saat.

 Perasaan jauh dengan pasangan Anda umumnya berjalan saat anak pertama baru lahir atau saat karier Anda tengah mencapai puncak. Sebentar hal sejenis ini normal dalam jalinan pernikahan, bila berjalan sangat lama, hal semacam ini dapat menyebabkan perasaan terasing yang permanen. Bila Anda beranggapan bila kemesraan yang pernah ada mulai tak terasa lagi, sebagian saran berikut ini akan menolong memulihkan kemesraan yang Anda rasakan pada saat baru menikah :

1. Luangkan liburan dengan pasangan Anda

Pergi berdua saja untuk beberapa waktu bisa bikin pasangan suami istri merasa lebih dekat dan bikin Anda terkait tambah baik keduanya tidak ada masalah, karena maksud terpenting Anda yakni untuk nikmati waktu kebersamaan. Meluangkan diri berbarengan dapat memperkenankan Anda untuk bersantai dan nikmati kemesraan keduanya. Ini dapat yaitu satu di antara langkah istimewa yang dapat Anda lakukan untuk menyebutkan pada pasangan Anda demikian pentingnya dia dalam kehidupan Anda.

2. Pikirkan waktu anda masih tetap penganten baru

Coba untuk mengingat bagaimana perasaan Anda pada pasangan Anda saat Anda baru menikah dahulu dan cobalah ingat mengapa Anda jatuh cinta padanya? Banyak hal apakah yang bikin Anda tertarik pada pasangan Anda. Usahakan untuk kerjakan banyak hal yang Anda kerjakan waktu baru menikah dahulu seperti berpegangan tangan, merayunya, dan pergi jalan-jalan berdua.

3. Berikanlah perhatian pada satu sama lain

Tanyakan keadaan pasangan Anda setiap harinya dan tanyakan apa pendapat dia tentang banyak hal sehari-harinya. Tunjukkan pada pasangan Anda bila Anda peduli dan kuatir tentang kesehatan dan kebahagiaan pasangan Anda. Ekspresi-ekspresi sederhana seperti “bagaimana situasimu? ” atau “bagaimana menurutmu? ” dapat buka pintu perbincangan dan tingkatkan komunikasi pada suami istri.

4. Luangkan 22 menit keseharian untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda

22 menit yakni panjangnya waktu untuk lihat sitkom di tv. Tentunya pernikahan Anda layak beroleh waktu selama 22 menit setiap harinya. Ubahkan 22 menit acara tv yg tak paling utama dengan ikut serta pembicaraan dengan pasangan Anda. Jangan biarkan anak-anak, telefon, computer, atau banyak hal yang lain menganggu waktu Anda bersamaan. Apabila Anda tak dapat meluangkan diri dengan pasangan Anda selama 22 menit, coba luangkan 14 menit. Lakukanlah hal semacam ini sehari-hari ketika yang ditetapkan bersamaan.

5. Berbincanglah dengan pasangan Anda mengenai berbagai perihal, bukan semata-mata mengeluh

Apabila pasangan Anda merasa hanya satu waktu kalian berdua bicara yaitu waktu Anda ingin mengeluh tentang satu hal, ia makin lebih cenderung untuk tidak terbuka pada Anda. Jauhkan perbincangan yang mengakibatkan persoalan dan fokuskan diri pada banyak hal yang lain. Bicaralah tentang gol-gol dalam kehidupan yang ingin Anda capai atau tentang kegemaran baru Anda yang menarik perhatian Anda. Buat ide untuk pergi berkencan berdua atau luangkan diri berdua untuk bicara tentang satu hal yang menarik yang Anda dengar di tempat kerja atau banyak hal menarik yang Anda dengar di berita. Apabila Anda memperlakukan pasangan Anda seperti rekanan, bukannya musuh, jalinan pernikahan Anda akan jauh lebih baik.

6. Siap-siap untuk merasa canggung pada awalnya

Apabila Anda tidak miliki kebiasaan dengan sharing perasaan atau buka diri pada pasangan Anda, mungkin saja saja Anda bakal merasa canggung awal mulanya. Berbagi perasaan dengan pasangan Anda akan terasa lebih mudah apabila Anda sering berlatih untuk sharing perasaan. Ingatlah bila pasangan Anda juga kehendaki hubungan pernikahan yang intim seperti yang Anda kehendaki walaupun kalian berdua tidaklah sangat yakini bagaimana mengerjakannya. Jujurlah dengan perasaan Anda. Besar kemungkinan, pasangan Anda juga rasakan hal yang sama.

7. Konsultasi dengan penasihat pernikahan

Meminta nasehat dari penasihat pernikahan jangan pernah diartikan sebagai pernyataan kekalahan atau kekurangan, namun sebagai langkah untuk seorang profesional yang terlatih untuk membantu Anda belajar beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi dan bekerja berbarengan lebih baik dengan pasangan Anda. Hubungan manusia memang kadang-kadang agak rumit dan membingungkan. Pengetahuan dan latihan sangat diperlukan dalam hubungan pernikahan agar Anda dapat mengemudikan bahtera rumah tangga dengan berhasil. Bila Anda alami kesulitan untuk bangun hubungan intim yang Anda kehendaki dengan pasangan Anda, baiknya Anda meminta pertolongan seseorang ahli.

0 Response to 7 CARA YANG HARUS DILAKUKAN PASANGAN SUAMI ISTRI AGAR HUBUNGANNYA TETAP LANGGENG DUNIA AHIRAT,,BEGINI CARANYA,,,,!!!.

Posting Komentar