Sekda SUMBAR : ASN Cek Rekening, Gaji ke-13 Ditransfer Sore Ini !

Sekda SUMBAR : PNS Cek Rekening, Gaji ke-13 Ditransfer Sore Ini !

POSMETRO INFO - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar memastikan gaji 13 dicairkan sore ini dengan cara transfer ke nomor rekening masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Sore ini dikirim ke rekening masing-masing pegawai," ujarnya pada KLIKPOSITIF, Senin, 27 Juni 2016 di Padang.

Ali Asmar mengimbau agar ASN berhati-hati ketika mengambil uang di bank ataupun anjungan tunai mandiri sebagai antisipasi menghindari kemungkinan tindakan kriminal.

"Untuk keamanan saat mengambil gaji 13, jangan langsung diborong atau diambil semua. Hati-hati, bisa jadi kita sudah diincar untuk dijadikan mangsa. Uang itu kan sudah di rekening, tak perlu khawatir. Ambil seperlunya sesuai kebutuhan," nasehatnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Sumbar Zaenuddin mengaku sudah siap untuk mencairkan gaji 13 dan 14. Dimana, Pemprov Sumbar akan menyalurkan gaji 13 dan 14 untuk 8.000 PNS di jajarannya dengan total anggaran mencapai Rp80 miliar.

Ia mengatakan, gaji dan tunjangan PNS Pemprov Sumbar dalam setahun sebesar Rp700 miliar. Rinciannya, gaji sekitar Rp500 miliar dan tunjangan Rp100 miliar.

Sementara untuk gaji ke-13, selain pembayaran gaji pokok, ASN juga menerima pembayaran tunjangan keluarga dan lain-lain. Sementara untuk gaji ke-14 atau THR, belum ada keputusan apakah hanya gaji pokok tanpa tunjangan.

"Rapelan gaji itu sudah dialokasikan saat penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dalam sebulan, pembayaran gaji bersama tunjangan mencapai Rp45 miliar. Untuk gaji tanpa tunjangan sekitar Rp35 miliar. Jadi dibutuhkan sekitar Rp80 miliar," ujarnya.[klikpositif]

0 Response to Sekda SUMBAR : ASN Cek Rekening, Gaji ke-13 Ditransfer Sore Ini !

Posting Komentar