BREAKING NEWS : Tambang di Sawahlunto Meledak, 5 Pekerja Alami Luka Bakar Serius.

BREAKING NEWS : Tambang di Sawahlunto Meledak, 5 Pekerja Terbakar di Bagian Wajah dan Punggung.

POSMETRO INFO - Lubang tambang batu bara PT NAL Sawahlunto meledak dan terbakar sekitar pukul 22.00 WIB, Senin 27 Juni 2016. Lima pekerja tambang yang ada dalam lokasi itu mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut.

“Belum pasti kejadiannya jam berapa, karena saat ini tim sedang berada di lokasi kejadian. Tiga korban telah tiba di RSUD Sawahlunto sekitar jam 12 malam ini, tak lama kemudian datang dua lagi,” ujar Alfinaldi, anggota Tagana Sawahlunto, Selasa 28 Juni 2016.

Alfinaldi mengatakan, kelima korban itu adalah Siswoko (40), Kamunkdi Halawa (35), April Syaiful (37), Firman Dedi (43) dan Adi Tusiman (35).

Menurut Alfinaldi, dari keterangan awal para saksi terdengar ledakan di lubang H dalam WIUP PT Nal di Desa Salak Kecamatan Talawi Koto Sawahlunto. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan lima pekerja di lubang H yang berusaha ke luar lubang.

Korban sempat disiram air oleh rekannya ketika berada di luar lubang, dan tiga diantaranya dilarikan ke RSUD sawahlunto karena mengalami luka bakar di atas 50 persen.

“Sampai saat ini, kami belum mengetahui penyebab pasti kejadian ini,” sambung Alfinaldi.[klikpositif]

0 Response to BREAKING NEWS : Tambang di Sawahlunto Meledak, 5 Pekerja Alami Luka Bakar Serius.

Posting Komentar