Suarakan Dukung Risma, Relawan Jokowi Siapkan Kentongan Anti Rezim Penggusur.

Suarakan Dukung Risma, Relawan Jokowi Siapkan Kentongan Anti Rezim Penggusur.
Ilustrasi
POSMETRO INFO - Gerakan publik DKI Jakarta mendukung Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Bu Risma semakin merebak. Kekuatan publik itu muncul dari kampung-kampung warga di Jakarta yang berhasrat mencari sosok pemimpin baru untuk melawan calon petahana, Ahok.

Sebelumnya gelombang dukungan mendukung Risma jadi calon Gubernur DKI datang dari Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kali ini kelompok dukungan datang dari Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, tepatnya di kompleks Musholla Al-Hidayah, Gading Sengon RT 03, RW 022.

Sekelompok yang menamakan Tanah Merah Bersama Risma (TAMERIS) itu bertekad menyebarkan dukungan dari warga DKI kepada Risma.

Selain menggelar tanda tangan, Tameris juga akan membunyikan kentongan tanda bahaya rezim tukang gusur dan pro reklamasi.

“Bunyi kentongan ini sinyal bahaya untuk warga Jakarta apabila dipimpin Ahok. Sebagai penguasa dia dianggap anti rakyat, main gusur, pro reklamasi dan pengembang,” ungkap aktivis TAMERIS, Yossi, Minggu (26/6/2016).

Kelompok ini juga dimotori barisan relawan Jokowi, Gerak Indonesia, yang dengan masif mempromosikan Risma sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pengganti Ahok.

Rencananya Gerak Indonesia akan akan mulai gerilya mencari basis dukungan warga untuk mendesak Risma menjadi cagub DKI.

“Setiap hari ada pengumpulan dukungan dari Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, puluhan ribu orang sudah terdata,” kata Ketua Gerak Indonesia, Emi Sulyuwati dalam acara deklarasi dukungan warga Kelaga Gading untuk Risma.

Misi mereka dengan jelas menolak Ahok maju kembali dan memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017. Pasalnya warga sudah tidak menginginkan Ahok memimpin DKI karena dinilai memiliki sikap arogan dan tidak bisa berkomunikasi dengan rakyat kecil.

“Tolak gubernur tukang gusur rakyat, tolak gubernur pro reklamasi, tolak gubernur anti rakyat miskin,” bunyi salah satu spanduk warga.

Oleh karenanya kelompok-kelompok warga yang mendukung Risma ini akan mendesak PDIP segera merekomendasikan Risma diusung menjadi Cagub DKI.

Sementara Ahok sudah memiliki sumber kekuatan tiga parpol didukung relawan Teman Ahok yang mengklaim sudah mengumpulkan satu juta KTP dukungan kepada Ahok.[pojoksatu]

0 Response to Suarakan Dukung Risma, Relawan Jokowi Siapkan Kentongan Anti Rezim Penggusur.

Posting Komentar